Groovia TV Ingin Jadi Standar Layanan Apartemen





Mengklaim sebagai IPTV pertama di Indonesia, Groovia TV milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk berharap bisa menjadi standar layanan pada high rise building seperti kawasan industri, kawasan bisnis dan perkantoran serta apartemen atau kawasan hunian vertikal di kota-kota besar Indonesia.

Itu diutarakan Direktur IT Supply & Solution Telkom Indra Utoyo di fCone FX Lifestyle X'enter, Kamis (30/6/2011).

Ya, beberapa waktu lalu (4 Juni 2011), Telkom baru saja mengumumkan layanan IPTV pertamanya, Groovia TV, yang menawarkan pengalaman menonton televisi yang lebih kaya, dimana penonton bisa me-rewind, pause, ataupun merekam siaran televisi.

Indra mengatakan Groovia TV memang menyasar penghuni apartemen ataupun karyawan kantor. "Karena layanan ini harus didukung dengan jaringan kabel atau MSAN (Multi-Service Access Node) serta GPON (Gigabyte Passive Optical Network). Belum tentu semua rumah memilikinya. Tapi kalau apartemen biasanya otomatis sudah dilengkapi jaringan tersebut," papar Indra.

Saat ini, Indra mengklaim bahwa Groovia TV sudah bekerjasama dengan 8 pengelola apartemen termasuk Pakubuwono View Apartemen, Springhill Resident, serta Citra Gra Cibubur. Selain itu, sudah ada sekira 1000 pelanggan yang melakukan pre-order untuk layanan Groovia TV.

Hingga akhir tahun nanti, Indra berharap Groovia TV sudah menjangkau 300 ribu pelanggan di Jakarta. Saat ini jangkauan Groovia TV memang masih terbatas di wilayah Jakarta. Namun tahun depan Indra menargetkan layanan ini bisa dinikmati di empat kota besar lain yaitu Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang.

"Untuk sementara operasionalnya memang masih di pulau Jawa, karena izin yang kami dapatkan baru untuk lima kota tersebut," tutup Indra.




Share your views...

0 Respones to "Groovia TV Ingin Jadi Standar Layanan Apartemen"

Post a Comment

 

Copyright by Groovia TV - Groove Up Your Life