Pertama di Indonesia, Groovia TV Mampu Rekam Semua Acara Televisi





Menyadari perkembangan teknologi dan komunikasi yang bergerak cepat, Telkom tidak ingin kehilangan momentum. Penyedia telekomunikasi nasional itu berharap bisa memberikan kontribusi di era broadband dengan meluncurkan IPTV pertama Indonesia, Groovia TV.

"Kini Indonesia sudah menghadapi era beyond telco, dimana Telkom tidak lagi bisa hanya menjadi penyedia telekomunikasi. Kami harus masuk ke bisnis konvergensi yang menggabungkan IT, jaringan (network), media dan konten," papar Direktur IT Supply & Solution Telkom Indra Utoyo, seperti dilansir okezone.com, Sabtu (2/7/2011).

"Salah satu area dalam bisnis konvergensi adalah home network, dan lebih spesifik lagi home entertainment. Kami ingin bisa menghadirkan hiburan yang memadai bagi masyarakat sehingga rumah menjadi tempat yang nyaman bagi mereka," imbuhnya.

Solusi yang ditawarkan Telkom adalah melalui Groovia TV, yaitu layanan IPTV pertama di Indonesia yang memungkinkan penonton me-rewind, pause serta merekam siaran televisi. Alhasil, penonton tidak perlu lagi khawatir tertinggal siaran televisi kesukaan mereka.

"Ini memang merupakan hal baru di Indonesia, di mana penonton televisi bisa lebih interaktif dan tidak lagi tergantung kepada pihak penyiar, dalam hal ini stasiun televisi," tambah Indra.

Ya, penonton kini bisa mengatur cara menikmati siaran televisi sesuai kebutuhan mereka. Misalnya dengan menghentikan sejenak siaran langsung sepakbola karena ada keperluan mendadak, atau mengulang kembali adegan film favorit yang sedang tayang di televisi.

Semua itu bisa dilakukan pada tayangan langsung sehingga penonton tidak perlu repot merekam acara dengan video, seperti yang lazim dilakukan.

Bukan hanya itu, Groovia TV juga secara otomatis merekam dan menyimpan semua program acara televisi dalam kurun 48 jam terakhir. Sehingga jika anda termasuk pekerja sibuk, anda masih bisa menonton acara yang terlewatkan.

Selain acara-acara pada saluran free to air, Groovia TV juga menyediakan channel premium seperti halnya pada siaran TV berbayar mereka, Yes TV. Total channel yang dimiliki Groovia TV hingga saat ini adalah 82. Namun untuk ke depannya Telkom masih berencana menambah jumlah saluran tersebut.

Untuk berlangganan siaran Groovia TV, konsumen harus merogoh kocek sekira Rp690 ribu per bulan. Meski terkesan mahal, namun harga itu juga mencakup layanan internet dengan kecepatan 1 MBps.




Share your views...

2 Respones to "Pertama di Indonesia, Groovia TV Mampu Rekam Semua Acara Televisi"

Anonymous said...

Mantap nih Groovia TV, iklannya juga sudah tampil di TV.


October 29, 2011 at 5:47 PM
Bruce Willis said...

Groovia TV broad cast is the best tv chenal of Indonesia.
Femdom UK


February 8, 2012 at 2:03 AM

Post a Comment

 

Copyright by Groovia TV - Groove Up Your Life