Luncurkan 'Groovia TV', Telkom Bidik 300.000 Pelanggan





PT Telkom Tbk (TLKM) meluncurkan layanan televisi 'Groovia TV' guna memperkuat portofolio bisnis media dan edukasi sekaligus merevitalisasi jaringan kabel. Diharapkan hingga akhir tahun ini terjaring sebanyak 300.000 pelanggan.

Menurut Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah, Groovia TV bukan sekadar konten televisi yang didistribusikan lewat internet, tetapi merupakan sinergi antara kemampuan interaktif internet dan web, dengan kekuatan media televisi, yang disalurkan di atas jaringan broadband service Telkom.

"Kiranya layanan ini bisa memenuhi keinginan masyarakat untuk merasakan pengalaman baru dalam menikmati tayangan televisi," papar Rinaldi, Rabu (8/6).

Pada tahap awal, produk ini akan dikembangkan di wilayah Jakarta terlebih dahulu sedangkan untuk menjangkau kota-kota besar lainnya di Indonesia, secara keseluruhan akan dibutuhkan waktu sekitar 3 tahun. Hal ini untuk memastikan kualitas layanan sebab untuk mendukung Groovia TV ini, jaringan akses pelanggan harus mampu melayani akses broadband dengan kecepatan 6 Mbps.

"Kami tdak ingin main-main dengan kualitas, ditambah dengan sinergi anak perusahaan, diyakini dapat menciptakan pelanggan baru dan menargetkan 1 juta pelanggan IPTV dalam kurun waktu 3 tahun atau 2015 mendatang," pungkasnya.

Investasi pengembangan IPTV menyerap dana Rp50-100 miliar, terutama untuk mengembangkan platform IPTV, belum termasuk investasi untuk pengembangan jaringan akses true broadband. Pada 2010, kapasitas true broadband access baru mencapai 21% dan akan ditingkatkan menjadi 85% di 2015.




Share your views...

0 Respones to "Luncurkan 'Groovia TV', Telkom Bidik 300.000 Pelanggan"

Post a Comment

 

Copyright by Groovia TV - Groove Up Your Life