Triwulan IV, Groovia TV Masuk Makassar





Jika tidak ada aral melintang, Groovia TV milik Telkom masuk ke Sulsel mulai triwulan keempat. Manager Customer Care PT Telkom Regional VII KTIN Martua P Silalahi mengungkapkan, saat ini, layanan televisi berbasis internet protocol ini sedang dalam persiapan sebelum diluncurkan di Sulsel, antara November atau Desember 2011.

Groovia merupakan Internet protocol television terbaik di Asia. Kebetulan, kata Martua, negara yang mengembangkan IPTV di Asia masih terbatas pada beberapa negara. Selain Indonesia ada Jepang, Hong Kong, dan China. Indonesia dengan Telkom-nya sebut Martua, kebetulan memiliki jaringan yang sangat luas. Di samping jaringan IP, juga punya anak perusahaan yang bergerak di TV kabel yakni Telkom Vision.

Dengan masuknya Groovia TV, satu kabel nanti bisa berfungsi untuk banyak produk. Bisa saluran voice, internet, data, dan televisi. Telkom sendiri, sebut Martua, akan membuatkan paket harga yang lebih hemat. "Misalnya paket voice untuk SLJJ dan lokal Rp60 ribu, kalau dibeli satu paket dengan internet dan televisi, bisa lebih murah," ungkapnya.

Di Jakarta sebut Martua, sudah dilaunching secara komersial. Di Makassar sebut dia, akan diberlakukan trial sebulan. Setelah itu, baru dikomersialkan. Pihak Telkom sebut Martua, juga akan menyediakan semacam modem yang disebut STB. Alat ini nantinya bisa menyambungkan telepon ke pesawat televisi atau laptop, sehingga pelanggan bisa menikmati saluran televisi yang disukai. "Tapi lebih bagus disambung ke televisi, lebih jernih," kunci Martua.

Telkom menilai potensi IPTV cukup besar walaupun segmen yang dibidik lebih ditujukan kepada segmen premium atau kelas atas. Bagi Telkom, Groovia TV adalah langkah pertama dalam pagelaran aplikasi multimedia dengan interaktivitas tinggi di atas jaringan true broadband access. IPTV menawarkan pengalaman digital yang lebih interaktif, mudah, nyaman dan lengkap bagi pelanggan Telkom Group.




Share your views...

0 Respones to "Triwulan IV, Groovia TV Masuk Makassar"

Post a Comment

 

Copyright by Groovia TV - Groove Up Your Life